Senin, 16 Juli 2012

[my hakken] Tas Mukena Parasut


Bismillah,

Project mengerjakan tas mukena ini sebenarnya sudah saya rencanakan sebelum saya berangkat dinas pada tanggal 10 Juli kemarin. Ceritanya, saya mau menjadikan project ini sebagai teman pengisi waktu malam-malam saya di masa dinas. Daripada saya bengong ga jelas, mendingan kan bikin sesuatu yang insyaAllah bermanfaat. Nah, untuk project ini, saya mau nyontek (masih) dari bukunya Thata Pang : Rajutan untuk Pemula, yakni Tas Mungil Ceria (hal. 38 - 39). Dari buku tersebut, tertera uk. tas nya akan menjadi 12,5 cm x 12,5 cm, saya pikir paling muat aja untuk mukena parasut saya. Maka mulai merajutlah saya pada malam sebelum dinas, karena udah gatel banget nih tangan pingin merajut, hehehe.

Setelah Tas Mungil Ceria-nya sudah setengah jadi, saya mulai pesimis, kalau Tas Mungil Ceria ini bakalan muat dimasukin sama mukena parasut saya, tapi saya toh tetap melanjutkan untuk menyelesaikan tas ini. Dan setelah tas ini hampir selesai (hanya tinggal direnda saja) saya semakin sadar kalau ternyata tas ini memang ga muat untuk mukena saya, soalnya si tas ini jadinya emang mungil banget sesuai dengan namanya. Cuma cukup untuk sepenggal mukena saya :(



Sayapun sampai mengalami proses bongkar rajutan, hedeh, sempat geregetan, tapi merajut memang memerlukan yang namanya kesabaran dan ketekunan. Kemudian saya pun memutuskan untuk 'mengarang' sendiri pola tas mukena saya ini. Rencananya saya mau tas mukena ini, alasnya berbentuk bulat dan badannya tetap dengan pola jaring-jaring agar merajutnya cepat selesai (irit benang juga :p).

Alhamdulillah project tersebut selesai dalam waktu 2 hari 1 malam (mayan cepet kalau menurut saya, hehehe), mungkin karena kerjaan saya emank merajut aja kali ya, soalnya dinas kemarin saya nya cuma nganggur aja di penginapan karena Satui lagi banjir :(

Ini dia nih bentuk alasnya, nyontek dari buku Thata Pang : Kreasi Rajutan Cantik hal. 123, Sandal Rumah Lucu (bagian alas sandal)


Setelah lingakaran alasnya mencapai diameter 10 cm, sayapun lajut merajut badannya. Sempat was-was kalo-kalo masih ga muat juga, ntr malah ngebongkar lagi, maka sayapun mencoba memasukkan mukena parasut saya ke dalam tas rajutan yang sudah setengah jadi. Dan ternyata, mukenanya muat, pas banget!!! Sayapun jadi bersemangat untuk menyelesaikan tas mukena ini.


Alhamdulillah, akhirnya tas tersebut selesai dalam waktu yang menurut saya lumayan singkat, walaupun jempol saya mau nyopot rasanya, hihihihi... Dan saya mempermanisnya dengan bandul pink di ujung-ujung tali penyerut tas :)



Tadi pas tas mukenanya saya bawa ke kantor, temen-temen cewek di kantor pada suka, dan pada mau bikin juga. Hihihi.. ternyata, rajut-merajut ini semakin menular saja :p

Well, untuk next project nya saya, saya mau bikin peci untuk papah saya. Beliau kemarin memang request dibikinkan peci rajut warna hijau, karena peci beliau yang warna hijau dihilangin sama kakak saya. Moga project yang ini juga sukses, secara merupakan request dari papah tercinta.

^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar